Thursday, October 16, 2008

..:: HAPPINESS TEST ::..


Jawab beberapa pertanyaan berikut dalam waktu yang singkat :

1. Aku measa bahagia kalau aku .............................
2. Aku mudah sekali marah jika .............................
3. Dalam hidup saya, saya lebih banyak merasa (bahagia/sedih) ............................................
4. Hal yang paling menyebalkan adalah ....................................


ada beberapa orang yang menjawab : hal yang membuatnya marah adalah "lupa membawa HP" atau "jerawat". kalo dipikir2 mudah sekali kita dibuat marah sama hal2 disekitar kita. Tanpa kita sadari kita sering kali mudah terpancing menjadi marah dan akhirnya kita merasa engga bahagia. Seringkali kebahagiaan kita digantungkan pada hal-hal yang ada di dunia ini. Ada kata2 bijak yang berkata "Menjadi bahagia adalah sebuah pilihan". Ketika kita menilai diri kita tidak bahagia, jadilah kita tidak bahagia tapi kalo kita percaya bahwa Allah Bapa menciptakan kita semua sebagai anak yang merdeka dan letak kebahagiaan kita bukan pada kekayaan dunia, mak kebahagiaan itu adalah Allah Bapa yang sungguh mengasihi kita.


taken from "Imagodei" renungan Senin 13 Oktober 2008.

No comments: