Thursday, June 25, 2009

Perempuan itu makhluk verbal



Ya, banyak yang menyebabkan hubungan antara perempuan dan laki-laki menjadi kandas di tengah jalan hanya karena kurangnya pemahaman mengenai hal ini.

Ketika belum ‘jadian’ biasanya sang lelaki gencar menunjukkan betapa dia naksir pada sang perempuan. Entah dengan mimik, gesture/bahasa tubuh, maupun dengan kata-kata dan tatapan mata, bahkan dengan pemberian hadiah-hadiah yang tujuannya untuk memikat hati si target yang ditaksir.

Namun, ketika sang perempuan sudah mengiyakan, laki-laki menjadi dingin dan tidak romantis.

Si Pria merasa, SATU kali sudah cukup, gak perlu harus berkali-kali. Yahh, kalaupun perlu diulang, sekali dua kali untuk moment-moment special sih ndakpapa lah.

On the other hand, perempuan, adalah makluk yang peragu dan sangat VERBAL.

Perempuan selalu butuh untuk mendengar kata “Aku Sayang Kamu”, selalu butuh untuk diyakinkan bahwa dia dicintai.

Makanya jangan heran ketika sang pacar hampir tiap hari menanyakan ke kamu pertanyaan yang menurut kalian, “duhh, basi banget deh…”

Pertanyaannya selalu dimulai dengan… “Yank, kamu sayank gak sama aku?”

Lucu kedengarannya memang, tapi begitulah kenyataannya.

Dulu pun ketika diawal-awal menjalin hubungan dengan pasangan saya… saya sering banget menanyakan pertanyaan ini,…

“Yang,… Kamu sayang gak sih sama akuuuu?”

“Iya dong, aku sayang banget sama kamu”

Nah, itu ketika hubungan anda masih dibawah umur jagung. Coba kalau hubungan anda sudah menginjak usia 1 tahun keatas, kalau anak kecil tuh lagi lucu-lucunya ;)

Di saat-saat ini, hubungan sudah mulai masuk titik jenuh,… atau sebaliknya malah menuju tahap lebih serius. Pasangan mulai terasa datar dan hambarrr…

Sebetulnya, karena laki-laki itu makluk visual, mereka lebih menyukai menyatakan cinta dan sayangnya lewat perhatian, atau sesuatu yang kelihatan. Sementara kita perempuan menganggap ini sebagai bentuk ketidak pedulian dan mulai lunturnya perasaan sang kekasih pada kita.

Padahal, kalau dilihat dari sikapnya, sebetulnya tanpa bicarapun kelihatan kok kalau dia sayang.

Cuma ya gitu deh, berhubung perempuan itu makluk verbal, ya teteup gak bisa yakin kalau sang kekasih belum mengucapkan dari mulutnya sendiri, berkali-kali kalau perlu… bahwa dia sayang pada perempuannya.

Satu ketika, saya pernah lagi-lagi menanyakan pertanyaan ini pada pasangan saya, dan dengan mendelik seolah berkata, “Ihhh, riwil amat sih nih perempuan”… dia menjawab,

“Kamu ini perempuan yang selalu butuh sekali pengakuan yah? Emang gak keliatan yah?”

“Yaaa, kliatan sih, tapi khan aku pengen denger dari mulut kamu lagiiii”

“Duh, males banget”

“Yah, berarti kamu udah gak sayang dong sama aku”

“Lah yang gak sayang siapa?, Aku hanya males ngucapin itu terus-terusan, yank. Cobalah untuk mengerti, Lama-lama basi tauk, eneg rasanya. Kamu gak eneg kalo tiap hari denger kata-kata itu mulu?”

“Enggak kok, aku khan pengen tahu kamu sayang apa enggak sama aku setiap hari”

“Ya ampun, tapi khan kamu bisa liat dari perhatian-perhatian aku. Kalau gak sayang, ngapain aku telp kamu?

“Yah, tapi khan aku suka kalo kamu ngomong gituuu”

“Ya udah, aku sayang sama kamu, kemarin, sekarang dan besok. Puas?”

“Hehehehe… Iya, makasih ya yank” :P

Aku tersenyum mesem-mesem, karena tahu, dia pasti kesal ketika disuruh ngucapin kata-kata itu terus menerus…

Nah, setelah dapet jawaban itu… sudah puaskah saya?.

Ternyata tidak, perempuan tidak akan pernah puas, jadi jangan heran ketika kemudian pacar/kekasih/istri anda akan kembali bertanya…

“Yank, kamu kok sibuk banget sih, kamu sayang gak sih sama aku?”

Dijawabkah pertanyaan saya?… Tidak!.

Dia malah mendelik pada saya, lalu berpaling dan pergi meninggalkan saya sambil pura-pura tidak mendengar.

Saya tentu saja jadi sakit hati. Tapi kemudian saya mencoba mengerti bahwa dia memang bukan tipe laki-laki romantis, dan tidak mengerti bahwa perempuan itu makluk yang verbal.

Jadi ini juga tips buat para pria… Jika kalian ingin hubungan kalian langgeng, Rajin-rajinlah memanjakan telinga perempuanmu dengan kata-kata… “I LOVE YOU… Aku Sayang Kamu”

Tiga kata yang simple,.. namun punya makna yang sangat dalam dan berarti buat perempuan anda. :)

Salam hangat,

Silly

taken from : http://sillystupidlife.com/2009/06/24/perempuan-itu-makhluk-verbal/

No comments: